Manfaat Air Lemon




Halo!!!! Welcome to my blog...
Kembali lagi dengan Nadine disini

Pada kesempatan ini, aku akan membahas sedikit kebiasaan yang aku lakukan di setiap pagi nya. Penasaran...? Penasaran ? Langsung aja yuk !!!

Aku yang saat ini masih "berstatus" sebagai pelajar SMA, hidup selayak nya remaja seusia ku pada umumnya. Setiap pagi nya, sebelum berangkat ke sekolah, aku dibuatkan susu oleh mama dan "disogokinya" dengan embel-embel "karena kamu gak sarapan, jadi harus minum susu supaya pagi pagi bisa mikir, otak nya bisa jalan". Dan... yaudah aku minum susu itu setiap hari nya.


NAMUN


Sebulan yang lalu, aku sakit batuk pilek dan gak enak badan. Papa berinisiatif membuatkan ku minum "air lemon + air hangat + madu" yang konon kata nya bisa menyembuhkan penyakit-penyakit itu secara alami, tanpa harus minum obat-obatan. Kemudian ritual ku berubah, yang pada awalnya setiap pagi minum susu buatan mama, selama sedang sakit itu, aku meminum air lemon buatan papa. Setelah beberapa hari meminum ramuan yang dibuatkan oleh papa, akhir nya aku pun sembuh. Aku sangat tidak menyangka bahwa informasi yang beredar itu fakta !!! BUKAN HOAX ! Karena rasa penasaran ku yang sangat besar, maka aku memutuskan browsing untuk cari tau, manfaat ramuan itu lebih dalam lagi.. ternyata minum air lemon di pagi hari itu manfaat nya WOW BANGET loh !!! Mau tau ? Mau tauuuuu ???


1. Mengatasi sakit tenggorokan

Tidak hanya tanaman herbal seperti jahe yang hanya mampu meredakan batuk, namun lemon sangat bagus untuk mengatasi penyakit tonsilitis (tenggorokan). Cukup dengan kumur pada air hangat yang telah ditambahkan dengan satu sendok teh peresan jeruk lemon. Untuk batuk dan pilek, berikan air hangat yang telah ditambahkan sedikit madu. Sedangkan untuk penyakit asma setengah sendok teh peresan air lemon dengan secangkir air hangat sebelum makan.

2. Melancarkan pencernaan

Lemon meningkatkan gerakan peristaltik di perut sehingga membantu buang air besar secara teratur sehingga menghilangkan limbah tubuh dengan baik. Hal itu pun terjadi pada ku, setiap hari nya aku tidak mebutuhkan energi sekuat tenaga untuk mengeluarkan limbah dari tubuhku. Secara otomatis tubuh kita menjadi mengeluarkan limbah itu tanpa perintah.

3. Merawat kesehatan mulut

Lemon dapat digunakan dalam pembersihan rutin gigi, namun jauhkan pasta gigi yang mengandung lemon pada mata. Lemon juga dapat digunakan untuk bagian gigi yang sakit, dapat membantu dalam menyingkirkan rasa sakit. Selain itu, lemon juga digunakan untuk menghilangkan bau mulut.

4. Menurunkan berat badan

Meminum lemon madu yang diminum di pagi hari juga dapat membantu seseorang yang sedang menjalani program diet. Kandungan alami yang rendah gula pada minuman ini dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Maka tidak heran jika lemon madu termasuk dalam daftar menu dari program diet saat ini.


Gimana temen-temen ??? Banyak juga kan manfaat nyaa ? Manfaat nya masih banyak lagi loh... itu hanya beberapa nya saja. Kalian jadi tertarik gak ikut gerakan ini ? Gerakan "minum lemon madu di pagi hari"!




0 komentar:

Posting Komentar